BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, April 01, 2009

Sehat itu muaahaal harganya..

Siapa si orang'nya yg mau sakit..??
Pasti semua orang pingin'nya sehat, kalo badan sehat, jadi bisa lebih menikmati hidup kata orang..

Tapi emang ia si, kalo sakit jadi gak bisa bergerak bebas, makan juga gak enak, tidur pun tak nyenyak..
Contohnya aku dah hampir 2minggu masalah di perutku ini gak berez2 juga..
Sampai tadi pagi pun, perut masih nyeri, badan lemes, keringet dingin.. Padahal sudah ke dokter, malahan hari ini obatnya abizz..
Tapi obat hampir abiz, koq belum ada perubahan..
Sama sekali minum obat dokter gak ngefek apa2..heran aku..

Karna dah kuat banget, akhirnya tadi sore aku nekad berobat ke sin she, padahal belum pernah se umur2 berobat ke Sin She gituan..
Menurut rekomendasi dari sodara Sin She yg satu ini lumayan manjur..
Cukup datang di periksa denyut nadinya, sang dokter bisa menjelazkan apa yg sedang pasien rasakan, tanpa pasien memberitahu keluhan2nya..

Sampailah aku di sana, di periksa denyut nadi tangan kanan dan kiri, gak butuh waktu lama sang dokter memeriksa..
Dan heran sang dokter langsung mengatakan ada yg gak berez pada pencernaan aku, tepatnya ada masalah di lambung..
Ternyata bener, apa yg dokter katakan persis dengan apa yg aku rasakan 10hr ini..
Yg hebat lagi dia bilang peredaran darah yg ke jantung aku ini kurang lancar, karna hal inilah aku jadi susah tidur, gelisah, banyak yg di pikirin juga ia..

Wadoh dalam ati aku bilang ni dokter sakti juga ya, sampe sedalem dalem nya aku tahu semua..
Dan sumber dari semua nya itu adalah pencernaan, kalo pencernaan baik dan teratur secara otomatiz semua organ tubuh akan bekerja dengan baik..
Gara2 lambung juga bisa berakibat liver, usus buntu, dsb..

Singkat cerita karna pingin sembuh, gak enak juga buat kerja, aku haruz beli obat yg harganya lumayan mencekik buat aku..
Cuma 2macem obat untuk 5hari haruz keluar duit 150rb, buat aku duit segitu lumayan gedhe..
Sayang2 kalo cuma buat beli obat..he2!
Satu bulan ke depan, makanan yang aku makan haruz bener2 terkontrol, kalo gak nurut bisa gak sembuh2 en beresiko ke yang lain katanya..
Untuk sementara makanan yg gak boleh di makan antara lain : semua yg pedas2, yg mengandung merica, jangan terlalu banyak micin, daging kambing, nasi goreng, minuman soda, es, kopi, semua yg berbau asem..sayur asem pun gak boleh..
Ketan, singkong, roti aja gak boleh, kecuali roti bikin sendiri yg gak pake baking powder..

Yaah, truz makan apa dong..?
Makan yg serba di kukus dulu katanya..
Bahkan sampe buah pun yg boleh aku makan untuk saat ini pepaya en pir madu..
Selain itu 'NO'! ktanya..

Gile ternyata bener2 ada harga yg mahal yg haruz dbayar untuk kesehatan tubuh..
Kalo tahu gini mah sebelum'nya aku bisa menghindari makanan yg terlalu pedaz..
Ya syudahlah siapa juga yg tahu bakal begini jadinya..
Di sa'at sehat mah orang gak peduli mo makan apa aja, mumpung masih bisa menikmati makanan enak..ya gak ?

Ini badan dah mulai agak enakan abiz minum obat dari sin she tadi..
Buktinya aku masih bisa bercerita di tengah malam begini, padahal hari2 kemarin ni badan udah lemez jam 10lbh aja dah terkapar dikasur..

Sekali lagi sehat itu mahal harganya..
Untuk saat ini mungkin aku kapok, en lebih memperhatikan pola makan, supaya teruz sehaat en bisa lebih menikmati hidup..he2!
Thx God..

Oke de, demikian kisahku ke sin she tadi sore..
En now it'z time go to bed, close my eyes en sleep..sleep..sleep!

G'nitez!

0 komentar: