BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, Februari 24, 2009

Demam Facebook !!

Akhir2 ini aku sedang di landa yang namanya demam Facebook..

Sebuah situs pertemanan yg diciptakan Mark Zuckerberg ini ternyata sangat di gemari oleh pencinta dunia maya, seperti aku ini yang sedang keranjingan / demam FB!

Bahkan..ada sebuah situs yang meneliti FB, sampai tahun 2008 kemarin, perkembangan"nya sungguh, sangat di luar dugaan..
Yaitu melonjak hingga 650persen dan karena itu menjadikan Indonesia masuk daftar 10besar negara pengguna FB!
Waaowww...
Luaaar biasaa !
Gileee beneer... !

Tapi emang ia, kalo di pikir2 dunia maya seperti ini canggihnya luar biasa..
Informasi apapun, dari belahan dunia manapun bisa kita dapetin dalam sekejap..
Apa yg terjadi diluar sana beberapa menit yg lalu aja bisa langsung di up date, dan dengan cepat kita bisa dapet beritanya..
Dan masih banyak keuntungan lain yang bisa kita dapetin lewat internet..
Hebaat yaa..
Bener2 berdecak kagum aku..!

Kembali lagi ke Fb..
Tadinya aku gak tau apa2 yang namanya Facebook..
Karna penasaran..iseng ahc coba2 bikin..
Eehh..malah bikin aku semakin penasaran apa aja sh dalemnya FB!
Ternyata asik juga..
Kita bisa berteman dengan siapa aja, bahkan yg tadinya udah lama gak bertemu, gak tau kabarnya, di FB jadi bisa ketemuan..

Contohnya aku pribadi..
Aku jadi bisa ketemu dengan orang2 yang udah lama gak ketemu..
Waloupun cuma ketemu di dunia maya..

Beberapa hari yang lalu secara mengejutkan aku bertemu orang yg udah lamaaa bangeeet gak ketemu..
Dah berapa tahun ya..?
Lama de pokoknya !
Dia juga pake fasilitaz FB, namanya Maya Youla Rumengan..
Tinggal di Balikpapan - KalTim..

Dulu..dia salah satu pengerja di gereja kita, en guru Sekolah Minggu aku waktu masih sekolah..
Dan sekarang dia sudah b"keluarga dan melayani Tuhan di Balikpapan..

Aku inget banget, dulu kalo mo nelpon nanyain kabar, mesti ngumpulin duit dulu, patungan ma Vanty temenku buat ongkos nelpon..
Yaah maklum waktu itu komunikasi belum sehebat sekarang..
Jaman itu mo nelpon aja mesti ke wartel en antri sebentar..
Apalagi nelpon ke luar pulau, tarifnya mencekik leheer, ngobrol bentar aja 15rb..
15rb jaman itu lumayan gedhe lho nilainya..

Tapi sekarang jaman sudah berubah..
Semuanya sudah semakin canggih dan cepat..
Sekarang HP semua kalangan pake, gak yang muda, yang tua semua pake, bahkan tak jarang ditemui anak SD pake hp..
Komunikasi jadi lebih gampang..
Bahkan sekarang lewat internet, dengan mudahnya kita jadi bisa ngobrol dengan siapapun, dimanapun, en kapanpun kita mau..

Yaaah..itulah kecanggihan teknologi sekarang..
Tinggal pintar2'nya kita memanfaatkan semua fasilitas yang ada untuk kemajuan kita, dan untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain..
Right ??

Bye..

0 komentar: